randusongo.ngawikab.id – Serentak warga Se-Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing serta jalan dusun dan Tempat Pemakaian Umum (TPU), pada, Minggu, (24/04).

Kegiatan kerja bakti tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang awal dan di akhir Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Randusongo . 

Dalam giat kerja bakti kali ini sasarannya adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di lingkungan pemukiman warga serta selokan-selokan dan di areal pemakaman umum.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong Desa Randusongo yang sudah tradisi turun-temurun dari nenek moyang kita dan kita sebagai penerus harus bisa menjaga dan melestarikan adat istiadat tersebut.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, M. Sos serta perangkat desa dan Kepala Dusun (Kasun) yang hadir memimpin langsung warganya mengatakan bahwa, “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” terangnya.

Harapannya diadakannya kerja bhakti ini tujuannya selain untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antar warga yaitu untuk menjadikan desa yang sehat dan nyaman serta desa Randusongo yang bersih.

Share and Enjoy !

Shares