randusongo.ngawikab.id – Sehubungan dengan Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2022 yang sudah di tentukan Pemerintah maksimal 40% dari total Pagu Dana Desa, kini Pemerintah Desa (PEMDES) Randusongo, kembali melakukan penyaringan/pembahasan nama-nama calon penerima BLT-DD.

Bagi calon penerima bantuan BLT-DD Tahun 2022 dengan Maksimal 40% Desa Randusongo sendiri bisa mencapai 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, sengaja mengumpulkan 116 KPM calon penerima bansos BLT-DD dengan tujuan, untuk sinkronisasi dan memastikan bahwa keluarga tersebut tidak ganda dari bansos lain yang di saluran dari pemerintah seperti halnya, BPNT, PKH.

Nama-nama 116 KPM calon penerima bansos BLT-DD Tahun 2002 tersebut diatas sudah di Musdeskan dan sudah penetapkan PBBDes T.A 2022 oleh Pemerintah Desa Randusongo dengan BPD, Tokoh Masyarakat, serta tim Pendamping Desa bertempat di Pendopo Aula Kantor Desa Randusongo (18/02/2022), bagi calon penerima  Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) 2022.

Pada proses kegiatannya peserta musyawarah sepakat menentukan syarat-syarat calon penerima BLT-DD yaitu dikategorikan sebagai warga yang terdampak imbas dari pandemi COVID-19 dan tergolong sebagai keluarga kurang mampu atau berpenghasilan rendah.

Para penerima BLT-DD akan menerima bantuan dengan nominal sebesar Rp300.000/bulan selama 3 bulan, terhitung sejak awal penerimaan bantuan BLT -DD Tahun 2022 ini.

Share and Enjoy !

Shares