randusongo.ngawikab.id – Rabu, (16/03), Pemerintah Desa (PEMDES) Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022, bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kantor Camat Gerih.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini yang belum berakhir.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Randusongo, mulia bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam APBDrs Tahun 2022 tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya apalagi penyaluran BLT- DD yang pertama ini berdekatan datangnya bulan suci Ramadhan.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Desa Randusongo, sebesar Rp. 300.000, perbulan , dengan Total  sebesar Rp. 104.400.000 ( Seratus empat Juta empat Ratus Ribu Rupiah) secara tunai, dan masing-masing KPM nantinya akan menerima Rp. 900.000, di penyaluran yang pertama ini, Tegas Kades Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES), KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya.

Share and Enjoy !

Shares