randusongo.ngawikab.id – DPRD Dapil 3 Kabupaten Ngawi, masa reses dilakukan di Aula Kantor Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngaw. Reses berfungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian diintegerasikan dengan ekesekutif melalui rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) untuk kemudian dimasukkan dalam rencana kerja pembangunan daerah, Rabu (09/02).

Semua anggota DPRD fokus pada penyerapan aspirasi. Masyarakat Desa Randusongo masih membutuhkan hadir di tengah-tengah kita, untuk menjadi jembatan untuk menghubungkan masyarakat dengan pemerintah.

Seringkali aspirasi masyarakat yang disalurkan pada reses kepada anggota DPRD tidak terealisasikan karena baru sebatas keinginan. Karena itulah pola itu harus diubah. Dewan harus membawa hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk kemudian difokuskan dan diselaraskan dengan RPJMD sehingga menjadi prioritas.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, dalam ungkapannya kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Ngawi, agar apirasi yang masuk atau dibawa anggota Dewan saat susun prioritas T.A 2022 menjadikan aspirasi tersebut dalam RPJMD.

Edi Susilo, S. Sos (Kades), meminta hasil reses bisa menjadi hal yang dibutuhkan masyarakat sehingga DPRD yang turun ke masyarakat khususnya warga Desa Randusongo bisa menjawab permasalahan yang ada selama ini.

Share and Enjoy !

Shares