randusongo.ngawikab.id – Bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di salurkan via Kantor POS Ngawi, Senin (28/02).

Pemerintah melalui PT POS Indonesia terus mendorong percepatan pencairan bantuan sosial (bansos). Salah satu langkah penting dalam upaya percepatan adalah penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako secara tunai.

Untuk mendukung keperluan tersebut, Kemensos akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai instansi penyalur.

Mekanisme pencairan bantuan oleh PT Pos Indonesia tidak melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sehingga diharapkan bisa meningkatkan kecepatan dalam penyaluran.

Proses penyaluran secara tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT/Kartu Sembako terus dimatangkan. Nantinya mereka dapat menerima bantuan untuk tiga bulan dalam sekali pencairan.

Desa Randusong dalam penyaluran BPNT di Tahap Pertama gelombang kedua ini, dengan total 147 KPM dengan pencairan tiga bulan sekaligus berjumlah Rp. 600.000,-.

Bagi penerima Bansos BPNT yang sekarang berupa uang dengan nilai per-bulan Rp.200.000,-, dengan tegas Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, untuk dibelanjakan sembako demi mencukupi kebutuhan sehari-harinya untuk keluarga.

Share and Enjoy !

Shares