randusongo.ngawikab.id – Pemerintah Desa (PEMDES) Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan agenda penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022 (RKP-Des 2022), Kamis (10/02).

Bertempat di Aula Balai Pertemuan Desa Randusongo, pelaksanaan musrenbangdes dihadiri oleh Pendamping Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Ngawi, Ir. Prawoto, Forkopimcan Gerih beserta jajarannya, kepala desa beserta Perangkatnya, BPD, LPMD, RT RW Kader Pembangunan Manusia (KPM), pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan tamu undangan yang berasal dari tokoh masyarakat.

Tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang RKP Desa Randusongo adalah perencanaan pembangunan desa yang partisipatif dari semua Komponen Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan. Serta tujuan utama dari dilaksanakannya Musrenbang RKP Desa di Desa Randusongo kali ini ialah :

Membahas dan menyepakati prioritas kegiatan pembabgunan skala desa berdasarkan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022 dan Pendapatan Asli Desa (PADES).

Musrenbangdes tahun ini adalah pembahasan prioritas penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD minimal 40% dengan total KPM 116 orang.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, dalam sambutannya menegaskan bahwa, kami menghimbau dan mengajak kepeda seluruh lembaga Desa untuk benar-benar bekerja sama dan mengawal program yang sudah di tetapkan dalam acara Musrenbangdes Tahun 2022 dan memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat.

Acara di tutup dengan penandatanganan Berita Acara Musyawarah Peerencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa / RKP Desa) Tahun 2022 oleh Kepala Desa Randusongo, Ketua BPD Desa Randusongo serta Perwakilan Masyarakat.

Share and Enjoy !

Shares