randusongo.ngawikab.id – Alumni PSM UPT PTKS MALANG JATIM ANGKATAN KE II, Provinsi Jawa Timur, melakukan bakti sosial dengan mengirimkan paket bantuan bagi warga terdampak terjadinya peristiwa erupsi Gunung Semeru, Sabtu (12/12)

Proses penggalangan donasi yang dilakukan sebelumnya dari internal anggota Alumni PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II dan beberapa pihak lain, mampu mengumpulkan sekitar kurang lebih 475 paket uang.

“Hasil donasi rencana akan dibagikan kemasyarakat yang terdampak peristiwa erupsi Semeru,” kata ketua Panitia Baksos Alumni PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II, Hadi Wulyo (PSM Gresik).

“Prinsipnya kami ingin bantuan yang kami berikan ini tepat sasaran dan sesuai dengan yang warga inginkan,” tambah Totok Pranggono (PSM Ngawi) yang juga Koordinator Lapangan (Korlap) Pengurus ALUMNI PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II.

Kesungguhan dan komitmen agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran ditunjukkan dengan terjun langsungnya para pengurus Alumni UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II ke Lokasi Korban Semeru di Lumajang.

Menariknya, jelas Bustanil Arifin ( Bang Jhon PSM Kediri), Sukrisni (PSM Nganjuk), Sumiyem (PSM Nganjuk), Jahirotul Holisah biasa di panggil Lilis Kejayan (PSM Pasuruan) kegiatan baksos ke Lumajang tersebut juga berbarengan dengan  kegiatan serupa yang dilakukan GARASI ( Gabungan Relawan Sine) dan dari Pelopor Perdamaian Kabupaten Ngawi di wakili Mardiana.

Ketua Korlap Alumni PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II, menambahkan penyerahan bantuan dilaksanakan di empat titik. Titik pertama lanjut Totok Pranggono, berada di Desa Pasirian, Kecamatan Candipuro, titik kedua ke tempat pengungsian warga di desa sumber Wuluh, Kec. Candipuro, titik ketiga di lapangan pengungsian Desa Penanggal dan titik keempat di pengungsian Kantor Desa Candipuro.

“Pos Induk di Pasar Pasirian dan Penanggal menjadi titik utama dropping bantuan dari Alumni PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II” jelas Pak T panggilan akrab Totok Pranggono.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Alumni PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II, Hadi Wulyo, mengapresiasi setinggi-tingi kepada jajaran pengurusnya yang telah ikut hadir meringankan beban warga terdampak peristiwa terjadinya erupsi gunung Semeru.

Menurut Hadi, kehadiran Alumni PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE II, merupakan manifestasi dari spirit kebangsaan yang memang harus selalu digelorakan oleh segenap anggota.

Adapun perwakilan dari Alumni BIMTEK PSM UPT PTKS MALANG ANGKATAN KE-II sebagai berikut di bawah ini :

  1. Totok Pranggono (PSM Ngawi)
  2. Supatmi ( PSM Ngawi)
  3. Putut Subekti ( PSM Ngawi)
  4. Sukrisni ( PSM Nganjuk)
  5. Sumiyem (PSM Nganjuk)
  6. Bustanll Arifin ( PSM Kediri)
  7. Jahirotul Holisah ( PSM Pasuruan)

Share and Enjoy !

Shares