randusongo.ngawikab.id – Kepala UPT Puskesmas Widodaren, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, dr. Oong Murbiantoro, M. Kes, memberikan info melalui grup WhatsApp (WA) Lintas Sektor (LINSEK) Kecamatan Gerih, tentang surat izin pengoperasian Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, di Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Kabupaten Ngawi

Setelah ditunggu-tunggu izin operasional laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) yang ada di Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Kabupaten Ngawi telah terbit dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Menyampaikan, dr. Oong Murbiantoro, M. Kes, bahwa izin operasional mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Kabupaten Ngawi sudah turun, pada hari Rabu (07/4).

Melalui izin operasional tersebut, LABKESDA NGAWI sudah bisa mengoperasionalkan laboratorium PCR itu secara mandiri. Sekaligus bisa melaporkan langsung hasil dari pemeriksaan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) RI.

Hasilnya tidak lagi melalui pihak provinsi. Proses pemberian izin cukup cepat setelah diverifikasi sekali. Tentunya dengan analisa-analisa yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat.

Lebih detailnya mengenai izin pengoperasian mesin PCR di LABKESDA NGAWI, klik di bawah ini :

Share and Enjoy !

Shares